Profil Perusahaan Asustek Computer Inc.


Nama Perusahaan : AsusTek Computer Inc.
CEO : Jerry Shen, Samson Hu, S.Y> Hsu
Tempat Berdiri : Taiwan
Tanggal Dideklarasikan : 2 April 1989
Pendiri : TH Tung, Ted Hsu Wayne Hsieh dan MT Liao
Kantor Pusat : Distrik Beitou, Kota Taipei, Republik Tiongkok
Pendapatan : 428,7 miliar TWD (2016)
Anak Perusahaan : ASRock Inc, ASMedia Technology Inc.
Telp : +886-2-28943447
Fax : +886-2-28926140
Email : investor@asus.com
Website : www.asus.com

Sejarah Berdirinya
AsusTek Computer Inc. adalah perusahaan IT ternama dari Taiwan yang selalu memproduksi berbagai macam produk yang berkualitas seperti motherboard, kartu grafis, laptop, PC, Asus FonePad, Tablet PC, PC Desktop, monitor LCD, dll. AsusTek Computer Inc diresmikan pada 2 April 1989 oleh TH Tung, Ted Hsu Wayne Hsieh dan MT Liao. Sejarah berdirinya ASUS dimulai pada sebuah apartemen kecil di Taipei, Taiwan yang bergerak di bidang konsultasi computer dan belum masuk pada pembuatan hardware. Masuk di dekade 80-an, perusahaan ini menjual konstruksi hardware setelah berhasil membuat dan menjual motherboard untuk prosesor Intel 486. ASUS berasal dari kata PEGASUS. Nama ini digunakan agar ASUS mampu terbang bagai kuda PEGASUS. Pada 2007, ASUS membagi tiga sub-perusahaan untuk mengembangkan. Yang pertama adalah Uniha yang memfokuskan kinerjanya pada produk video dan audio. Yang kedua adalah Pegatron yang berfokus pada ranah bisnis laptop, PC, LCD, game console, dan handled devices. Yang ketiga adalah ASUSTek yang berfokus pada mobile.

Produk ASUS
Semakin berkembangnya perusahaan ini, ASUS sudah memiliki bebrapa produk yang mereka buat, salah satunya mobile yang sering digunakan oleh berbagai kalangan.

VISI dan MISI
VISI :
Menjadi Media Brand No. 1 di Indonesia dan menjadi barometer utama perkembangan Brand di Indonesia.

MISI :
1. Menjadi Media terdepan dalam barometer perkembangan Brand di Indonesia, dengan pendekatan konsep media Brand Achievment, Brand Community dan Brand Learning.
2. Membangun perusahaan media yang terpercaya, sehat dan terus bertumbuh untuk memberi manfaat bagi pelanggan, mitra bisnis, karyawan dan pemegang saham.
3. Turut serta dalam mendorong dan menumbuhkan brand-brand yang tangguh untuk dapat bersaing secara naisonal dan global.

Komentar

Postingan Populer